Sukses

VIDEO: Jelang UN, Naskah Mulai Didistribusikan ke Rayon Jakarta

Ujian nasional tingkat SD dipastikan akan digelar Senin 6 Mei. Hari ini naskah UN mulai didistribusikan ke sejumlah rayon di Jakarta.

Ujian nasional tingkat SD dipastikan akan digelar Senin 6 Mei. Hari ini naskah UN mulai didistribusikan ke sejumlah rayon di Jakarta. Sementara di daerah, soal UN didistribusikan ke kecamatan-kecamatan.

Serah terima naskah UN tingkat SD dilakukan di Kantor Walikota Jakarta Selatan, Sabtu (4/5/2013). Dari Dinas Pendidikan, soal akan didistribusikan ke kecamatan sebelum dikirim ke rayon-rayon. Soal-soal akan dikirim ke sekolah-sekolah pukul 05.00 WIB pada Senin 6 Mei. Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto memastikan kualitas kertas sudah sesuai standar.

Pantauan Liputan 6 SCTV di Jakarta Timur, lebih dari 46 ribu soal ujian tingkat SD disebar ke masing-masing rayon menggunakan jasa paket PT Pos Indonesia dan dikawal ketat tim pengawas serta polisi. Kasudin Pendidikan Dasar Jakarta Timur Nasruddin memastikan tidak ada kekurangan soal. Kotak-kotak berisi naskah soal juga dipastikan dalam kondisi baik.

Di daerah, distribusi soal UN ke tingkat kecamatan dilakukan di bawah pengawasan polisi. Di Grobogan, Jawa Tengah, meski soal ujian adalah dokumen penting, namun sebagian soal ada yang didistribusikan menggunakan mobil bak terbuka dan hanya ditutup terpal.

Sementara persiapan jelang UN tampak di sejumlah SD. Salah satunya di SD Gunung, Mexico, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Meja-meja dan pintu ruang kelas sudah diberi nomor dan keperluan administrasi sudah selesai dikerjakan. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini