Sukses

VIDEO: Pembongkaran Bangunan di Bekasi Ricuh, Warga Blokade Jalan

Ratusan warga yang tinggal di area tersebut melawan saat rumah mereka akan dibongkar.

Pembongkaran bangunan liar di sepanjang Jalan Inspeksi Kali Malang, Bekasi, Jawa Barat, berlangsung ricuh. Ratusan warga yang tinggal di area tersebut melawan saat rumah mereka akan dibongkar.

Liputan 6 SCTV, Sabtu (4/5/2013) dini hari menayangkan, warga yang menolak penggusuran melawan dengan menggunakan bangku dan membakar ban. Selain itu, ratusan warga juga memblokade jalan Inspeksi Kali Malang, pada Jumat 3 Mei. Warga berusaha menghalangi Satpol PP yang akan membongkar tempat tinggal mereka yang dinilai liar.

Tapi upaya warga memblokade jalan dengan membakar ban digagalkan petugas pemadam kebakaran yang datang menjinakkan api. Petugas Satpol PP Kota Bekasi akhirnya menindak tegas dan menangkap para warga yang menghalangi.

Dalam waktu satu jam, satpol PP dibantu Polresta Bekasi berhasil membongkar bangunan liar. Aksi warga ini menyebabkan arus lalulintas dari arah Tambun menuju Bekasi dan sebaliknya terhambat.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini