Jokowi Sumringah Pamerkan Gitar Bass Pemberian Metallica

  • Peristiwa
  • 0
  • 03 Mei 2013 17:20
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi memamerkan bass yang dihadiahkan dari basis Metallica, Robert Trujillo di Balaikota DKI. Jokowi pun bercerita dirinya begitu senang menerima pemberian gitar dari band favoritnya tersebut.

Jokowi menceritakan awal mula bagaimana bass bermerek Ibanez berwarna merah marun tersebut diberikan padanya. "Awalnya teman saya bernama Jonathan Liu ke Amerika bertemu dengan Trujillo untuk mengundangnya konser di Indonesia," katanya dengan senyum sumringah di Balaikota, Jakarta, Jumat (3/5/2013).

Mantan Walikota Solo itu sangat mengidolakan grup band cadas tersebut dan berharap bisa konser lagi ke Jakarta.

"Dia juga bilang di Jakarta, Gubernurnya sangat suka dengan Metallica. Dia bilang, serius suka Metallica? Akhirnya saya diberi gitar ini," ujar Jokowi dengan raut wajah senang.

Para wartawan pun kemudian meminta Jokowi untuk memainkan bass tersebut, namun Jokowi menolak karena perangkat untuk memainkan bass tersebut tidak tersedia. "Mainin gimana? Ya enggak bisa dong. Ini cari ampli enggak ada, kabelnya enggak ada masa dem..dem...saja, ndak enak dong," ucapnya sambil tertawa.

Selain dihadiahi bass yang telah ditandatangani oleh Trujillo, Jokowi juga mendapatkan CD asli band Metallica. Di hadapan para wartawan, Jokowi juga memamerkan foto Trujillo tampak bertopi dengan bass yang diberikan kepadanya. "Ini foto Trujillo sebelum gitarnya dikasih ke saya. Bagus kan," imbuhnya.

Jokowi sangat menggandrungi musik beralian cadas. Dia pun menyebutkan beberapa band metal era 80-an kesukaannya.

"Semua metal 80-an saya suka. Di Metallica itu saya paling suka dengan drumer-nya Lars Ulrich dan vokalisnya juga James Hetfield. Selain itu juga Led Zeppelin, Lamb of God, Judas Priest, Deep Purple, Napalm Death," tutur Jokowi. (Frd)

(Frd)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler