VIDEO: Suasana Tabrakan Maut Bus Semarang, 3 Tewas

on

Kecelakaan maut terjadi di perempatan Pasar Kambing, Semarang, Jawa Tengah. Bus PO Nugroho menghantam sejumlah mobil dan sepeda motor. 3 Orang tewas dan 10 lainnya mengalami luka berat.

Pantauan tim Liputan 6 SCTV, Jumat (3/5/2013), pasca kecelakaan, tampak sejumlah mobil terbalik. Sementara sejumlah motor juga tergeletak di daerah Tanah Putih atau yang dikenal sebagai perempatan Pasar Kambing, Semarang.

Sopir diduga tak dapat mengendalikan busnya yang sedang melintas di jalan menurun. Diduga, hal tersebut diakibatkan rem blong. Bus menghantam 3 mobil di depannya, serta sejumlah sepeda motor. Bus baru berhenti setelah menabrak tiang listrik.

Akibat kecelakaan itu, 3 orang tewas dan 10 mengalami luka-luka. 3 Korban tewas dibawa ke RS Roemani, RS Elisabeth, dan RS Karyadi. Kecelakaan ini juga menyebabkan kemacetan parah di lokasi.

Sementara itu, sopir bus, Susanto (46) yang sempat lari, langsung menyerahkan diri ke polisi. Warga Jalan Kawi Semarang tersebut mendatangi Pos Polisi Javamal Semarang yang berjarak sekitar 200 meter dari lokasi kejadian.

Setelah mendatangi pos polisi tersebut, sopir bus PO Nugroho itu langsung dibawa petugas dari Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar Semarang untuk dimintai keterangan.

Menurut keterangan petugas Pos Polisi Javamal Semarang, sopir bus tersebut terlihat bingung. "Sepertinya sengaja langsung ke pos polisi ini untuk mengamankan diri," kata petugas yang membawa Susanto itu, di Semarang. (Ary)

Credit Ary

Suka artikel ini?

0 Comments