Sukses

VIDEO: Keahlian Tempur Pasukan TNI

Sebanyak 16 ribu personel gabungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar latihan tempur bersama di Situbondo, Jawa Timur.

Sebanyak 16 ribu personel gabungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar latihan tempur bersama di Situbondo, Jawa Timur. Di Pusat Latihan Tempur Karang Tekok ini, anggota TNI AD, AU, dan AL, menunjukkan kemampuan tempurnya. Berita ini menjadi peristiwa yang terangkum dalam Kilas Indonesia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Jumat (3/5/2013), latihan yang ditujukan untuk melatih sistem komando dan pengendalian pasukan di lapangan itu disaksikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono.

Dalam kesempatan itu, SBY meminta TNI untuk meningkatkansistem persenjataan dan tidak boleh kalah dari negara lain. Sebab, ancaman bisa terjadi sewaktu waktu. Latihan gabungan akan dilanjutkan di Sangata, Kalimantan Timur dan Bima, Nusa Tenggara Barat.

Dari Pesisir Tegal, Jawa Tengah, banjir rob atau air pasang  melanda sejumlah kelurahan di pesisir Pantura. Banjir merendam ratusan rumah warga, bahkan ketinggian air cenderung naik. Buruknya sanitasi membuat sejumlah warga kini mulai terserang berbagai penyakit, seperti gatal-gatal dan diare. Menuruit warga, kali inimerupakan banjir rob yang terparah.

Sementara di Nganjuk, jawa Timur, puluhan warga Desa Kemlokolegi berdesakan dan saling dorong berebut gunungan berupa buah-buahan dan sayuran hasil bumi. Bahkan akibat saling dorong, banyak makanan yang terinjak-injak. Acara yang digelar setiap tahun ini merupakan bentuk rasa syukur terhadap hasil panen warga selama ini. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini