Sukses

Anak Nyaleg PAN, Ayu Azhari Tak Takut Axel Terlibat Korupsi

Raden Mas Axel Djody Gondokusumo, putra sulung artis Ayu Azhari, diam-diam, dicalonkan Partai Amanat Nasional menjadi anggota DPR pada Pemilu 2014.

Raden Mas Axel Djody Gondokusumo, putra sulung artis Ayu Azhari, diam-diam, dicalonkan Partai Amanat Nasional menjadi anggota DPR pada Pemilu 2014. Dia dicalonkan dari Dapil X Jawa Timur.

Ayu Azhari menilai langkah yang ditempuh anak sulungnya untuk berkarier di dunia politik sudah tepat. Menurutnya, Axel tak hanya ikut-ikutan tren 2014, saat banyak orang yang dianggap tak memiliki kapasitas malah nekat terjun ke dunia politik.

"Politik ini kan soal perubahan. Saya pikir dia (Axel) mampu menjadi caleg," kata Ayu Azhari di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (3/5/2013).

Bahkan, mengenai banyaknya politisi yang terlibat dalam praktik tindak pidana korupsi dan harus berurusan dengan KPK, Ayu Azhari merasa tidak khawatir. Dia merasa anaknya tidak memiliki bakat sebagai koruptor.

"Nggak khawatir, anak saya itu bukan pencuri atau garong. Kalau itu kan bisa dilihat bibit, bobot, dan bebetnya. Dan koruptor itu kan bakat. Anak saya tidak ada sifat semacam itu," ujar Ayu Azhari.

Sebelumnya, Axel Djody Gondokusumo resmi bergabung dengan Partai Amanat Nasional. Anak sulung Ayu Azhari yang baru berusia 22 tahun tersebut pun tercatat sebagai calon anggota legislatif (caleg) dan mendapat nomor urut 4 di daerah pemilihan (Dapil) Jawa timur X yakni meliputi Kabupaten Lamongan dan Gresik. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini