Polri Olah TKP Rumah Terduga Teroris di Benhil

  • Peristiwa
  • 0
  • 03 Mei 2013 12:03

tkp-teroris-130503c.jpg
Dua pria terduga teroris yang membawa 5 bom pipa, Kamis malam ditangkap oleh pasukan Detasemen Khusus 88 (Densus 88). Terkait hal itu, Polri pun berencana akan melakukan olah TKP di rumah terduga di Jalan Bangka, Benhil, Jakarta Selatan, untuk mendapat petunjuk guna membongkar motif teroris tersebut.

"Pukul 14.00 WIB akan dilakukan olah TKP untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kita menduga di sana merupakan tempat penyimpanan atau perakitan dari bom. Semua masih dugaan, masih kita telusuri lebih lanjut," terang Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (3/5/2013).

Polri, lanjut Boy, memiliki semacam alat untuk mendeteksi zat-zat yang dipakai untuk merakit bom.

"Zat-zat apa saja yang berada di rumah itu, walau hanya sekadar bubuk, serbuk, atau tumpahan barang bisa terdeteksi," imbuhnya.

Dari penangkapan tadi malam sekitar pukul 21.30 WIB, polisi menangkap Sefa Riano dan Achmad Taufiq alias Ovi. Dari hasil penangkapan tersebut disita beberapa helai pakaian, rangkaian kabel, dan 5 bom pipa.

Polri menilai keduanya termasuk jaringan teroris baru.

"Ini jaringan baru yang bisa saja belajar dan pernah berkawan dengan jaringan lama, tapi semuanya masih kita dalami," tukas Boy. (Tnt)
Terpopuler