Sukses

Jokowi: Pasar Kramat Jati Serem Banget

Jokowi akan memugar Pasar Kramat Jati pada bulan Juni mendatang. hari ini, sosialisasi dilakukan.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengujungi Lokasi Binaan Pedagang Kaki Lima Kramat Jati, Jakarta Timur. Gubernur yang karib disapa Jokowi ini mensosialisasikan rencana pemugaran pasar tersebut.

Tiba di lokasi, Jokowi langsung berkeliling di pasar tersebut. Setelah melihat kondisi pasar, dia mengaku prihatin dengan kondisinya. "Ini serem pasarnya, serem banget," ujar Jokowi usai berkeliling di pasar Kramat Jati, Jumat (3/5/2013).

Kondisi pasar tesebut memang cukup memprihatinkan. Lantainya becek bercampur tanah. Beberapa kios tampak tidak terurus, sebagian bahkan tanpa atap. Sungguh kumuh.

Para pedagang pun lebih memilih menjajakan dagangannya di tepi jalan. Sehingga lokasi tersebut tampak semakin tidak beraturan. Para pedagang menggelar dagangannya dengan hanya beralas terpal.

"Yang seperti ini nanti ndak ada lagi, semua kita bagusin," ujar Jokowi disambut tepuk tangan para pedagang.

Setelah berkeliling dan menyapa beberapa pedagang, Jokowi kemudian melakukan sosialisasi pemugaran pasar. Putra Solo ini membuka beberapa lembar kertas sketsa rancangan pembangunan pasar. Dan presentasi pun dimulai.

"Ini gambarnya, nanti akan di bagusin pasarnya. Akan dimulai sekitar bulan Juni atau Juli ini," kata Jokowi.

Saat ini, jumlah kios di Pasar Kramatjati ini 150. Jokowi mengatakan, akan kembali menata pasar tersebut durasi sekitar 5 bulan. "Ini pembangunannya gratis, bapak ibu hanya akan dikenakan biaya retrebusi hariannya saja. Ndak mahal kok murah. dan ini tolong dibantu biar cepat selesai," tutur Jokowi. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini