Sukses

Densus 88 Amankan 2 Terduga Teroris dan 5 Bom Pipa Siap Ledak

Dua terduga teroris yang ditangkap di Bendungan Hilir diduga akan meledakkan bom malam ini.

Detasemen Khusus 88 Antiteror menggerebek sebuah rumah kontrakan di Jalan Bangka, Jakarta Selatan. Penggerebekan masih berlangsung hingga Jumat dini hari.

Sebelumnya, polisi menangkap dua tersangka teroris pertigaan Bendungan Hilir, berinisial JM dan O dengan barang bukti lima buah bom pipa siap ledak.

"Lima rangkaian bom pipa ditemukan, dan juga 2 senjata rakitan," kata Boy kepada Liputan6 Malam SCTV, Jumat (3/5/2013)

Kandungan bom rakitan hingga saat ini belum dipastikan. "Yang jelas jika mengenai orang bisa menyebabkan luka serius bahkan meninggal dunia."

Boy menjelaskan, penggerebekan adalah hasil penelusuran selama beberapa waktu yang dilakukan Densus 88. Meski demikian, dari kelompok mana, atau apa sasaran para terduga teroris belum bisa dipastikan.

"Berikan dulu kesempatan pada tim kita menuntaskan langkah-langkah agar hasil bisa ditindaklanjuti malam ini," kata dia. "Tapi yang jelas malam ini mereka memang ada rencana meledakkan."

Boy menambahkan, masih ada sejumlah terduga teroris yang dikejar terkait temuan bahan peledak tersebut. "Tapi belum bisa disampaikan. Tapi, kami meyakini bukan hanya dua orang ini saja yang terlibat. Beri kami waktu."

Hingga berita ini diturunkan, penggeledahan masih dilakukan di Jalan Bangka. "Patut diduga masih ada rangkaian  atau  bom," kata Boy. "Kita berupaya bom-bom rakitan tidak sampai meledak, kita tidak berharap ada korban jiwa."  Ia pun mengimbau wartawan yang meliput lokasi kejadian untuk tetap berada di jarak aman.

Sebelumnya, seorang perempuan bercadar diamankan dari lokasi penggeledahan di Jalan Bangka. Belum diketahui identitas dan perannya dalam kasus ini.(Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.