Sukses

VIDEO: Tahlilan Hari Ke-7 Uje, Jemaah Membludak Hingga ke Taman

Ribuan orang menghadiri acara tahlilan hari ke-7 wafatnya almarhum Ustad Jefri Al Buchori.

Ribuan orang menghadiri acara tahlilan hari ke-7 wafatnya almarhum Ustad Jefri Al Buchori. Tahlilan yang digelar di kediaman almarhum di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan itu dihadiri sejumlah pesohor dan jemaah dari berbagai daerah.

Sejak Kamis 2 Mei petang, kediaman almarhum dai muda itu sudah dipadati ribuan orang. Mereka datang dari berbagai kalangan. Mulai anak-anak hingga dewasa, bahkan juga ada yang datang dari luar kota. Sebagian besar jemaah mengenakan busana putih-putih.

Banyaknya tamu membuat tenda yang telah disiapkan tuan rumah tak mampu menampung sehingga sebagian jemaah duduk di dekat taman.

Sosok ustad yang akrab disapa Uje ini memang sangat berkesan di hati banyak orang. Semasa hidup, almarhum dikenal sebagai sosok yang menginspirasi banyak orang. Seperti yang dirasakan Herman. Pria yang juga teman adik Uje, Fajar Sidik ini menghadiri acara tahlilan kendati ia dari kalangan non muslim.

"Uje adalah sosok pribadi yang ramah," tutur Herman dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Jumat (3/5/2013) dini hari.

Selain itu, hadi pula sejumlah tokoh seperti Ketua Pengurus Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kyai Haji Maruf Amin dan raja dangdut Rhoma Irama yang sempat memberikan tausiah.

Membludaknya jemaah yang datang untuk mendoakan Uje, menurut sang adik, Fajar, merupakan bentuk kecintaan umat pada Allah dan Rasul.

Semantara ibunda Uje, Hj Tatu Mulyana mengenang almarhum sebagai sosok seorang anak yang istimewa. "Uje beda dari anak-anak yang lain," ujarnya singkat.

Uje meninggal dunia pada Jumat 26 April lalu setelah mengalami kecelakaan tunggal di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Dalam kecelakaan itu, Uje yang mengendarai motor gede (moge) menabrak sebuah pohon palem yang membuat tubuhnya terpental beberapa meter. Usai kecelakaan, Uje dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah, namun nyawa dai muda ini tak tertolong. Ia wafat dengan meninggalkan satu orang istri dan empat anak.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.