Sukses

Polri: Soal Susno, Kapolda Jabar Belum Terindikasi Langgar Hukum

Tim Propam Mabes Polri telah selesai memeriksa Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Tubagus Angkawijaya.

Tim dari Divisi Propam Mabes Polri telah selesai memeriksa Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Tubagus Angkawijaya. Perwira lulusan Akademi Polisi 1981 itu diperiksa terkait perlindungan yang diberikan untuk terpidana korupsi Susno Duadji saat akan dieksekusi Jaksa.

"Sudah ada hasilnya, tapi masih dievaluasi," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Kamis (2/5/2013).

Menurut Boy, dari hasil pemeriksaan itu, belum bisa ditentukan apakan Kapolda Jawa Barat melakukan pelanggaran. Namun, untuk sementara tim Propam Polri belum menemukan indikasi adanya pelangaran. "Karena kami lihat indikasinya bukan menghalang-halangi," tutur dia.

Pada Rabu 24 April, Tim Jaksa Eksekutor mencoba mengeksekusi Susno Duadji di Jalan Dago Pakar Raya Nomor 6, Kelurahan Mekarsaluyu, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Namun, Susno menolak untuk dibawa.

Kemudian, pengacara Susno mengontak Kapolda Jawa Barat untuk meminta perlindungan. Lalu Susno menuju Mapolda Jawa Barat pada Rabu petang, diikuti tim Jaksa. Di Mapolda Jabar itu proses negosiasi berjalan. Namun akhirnya Jaksa gagal membawa Susno. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini