VIDEO: Tegang! Penyelamatan Kanguru Kecil yang Hampir Tenggelam

By Tanti Yulianingsih

on May 02, 2013 at 16:31 WIB

Binatang sejenis kanguru kecil bernama walabi itu hampir saja mati karena tenggelam di pelabuhan Darwin, Australia. Beruntung 3 aktor yang sedang syuting pembuatan acara program televisi memancing melihatnya dan menyelamatkannya.

Seperti ditulis di News.com.au Kamis (2/5/2013), hewan sebangsa kanguru itu sedang berada di dekat batu karang dan nyaris tenggelam saat kamera kru film dokumenter memancing dari Inggris menangkap momen itu. Lalu salah seorang aktor dalam film dokumenter itu, Julian Lewis Jones yang juga pernah muncul di Zero Dark Thirty, langsung mengarahkan perahunya dan menarik walabi itu dari air sebelum si walabi tenggelam lebih dalam.

"Walabi itu dalam kesulitan besar," kata Julian.

"Kami mendekatinya dengan perahu motor listrik dalam keaadaan mati, sehingga kita tidak membuat walabi itu takut. Lalu saya meraihnya, kami melaju ke pantai dan memberinya air lalu merawatnya sebentar," sambung Julian.

Setelah itu, ketiga aktor termasuk Julian, akhirnya melepaskan walabi itu. Si walabi pun dengan lincah kembali meloncat menjauhi pelabuhan Darwin.

Menurut Operator Perusahaan Tur, Brian Readman, ia belum pernah melihat walabi di dalam air sebelumnya. Oleh sebab itulah, si wallabi itu beruntung masih bisa bertahan hidup. (Tnt)
Suka artikel ini?
Tanti Yulianingsih
Tanti Yulianingsih

  Full bio »

0 Comments