Sukses

VIDEO: Banjir Surut, 1 RT di Kampung Pulo Masih Terendam 3 Meter

Banjir setinggi lebih dari 1 meter akibat luapan Sungai Ciliwung yang terjadi di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur pada Rabu malam tadi berangsur-angsur surut.

Banjir setinggi lebih dari 1 meter akibat luapan Sungai Ciliwung yang terjadi di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur pada Rabu malam tadi berangsur-angsur surut. Meski begitu, satu RT yang berada di RW 03 masih terendam air hingga setinggi 3 meter.

"Mungkin sejak yang hari itu hujannya awet yah, air lama-lama naik terus. Sekarang sudah surut," kata salah satu korban banjir bernama Bowo kepada Liputan 6 SCTV di Jakarta, Kamis (2/5/2013).

Sementara itu, sebagian besar warga memilih untuk bertahan di lantai atas rumah mereka. Perahu karet dan alat sederhana inilah yang dipakai untuk menunjang aktivitas warga korban banjir.

"Paling di loteng-loteng saja, tingkat rumahnya," ujar korban banjir lain bernama Nurdin.

Sebelumnya, aparat lingkungan setempat telah menginformasikan mengenai kemungkinan adanya banjir kiriman. Barang berharga seperti sepeda motor telah dievakuasi dan diparkir di mulut gang, di pinggir jalan raya.

Pemandangan serupa juga terjadi di Jalan Wijaya Timur, Mampang, Jakarta Selatan. Hingga Kamis sore, kawasan pemukiman itu masih terendam banjir akibat luapan Kali Krukut. Ruas-ruas jalan pun seolah tertutup selimut coklat. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini