Sukses

3 Guru SD di Sulteng Dapat Kado Sepeda Motor dari Mendikbud

Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, tiga guru berprestasi di Sulteng mendapat kado istimewa dari Mendikbud, berupa satu unit sepeda motor.

Pengabdian 3 orang guru sekolah dasar di Sulawesi Tengah mendapat apresiasi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayan, M Nuh. Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, ketiganya mendapat kado istimewa, yaitu satu unit sepeda motor, yang diserahkan Wakil Gubernur Sulteng, Sudarto, pada upacara Peringatan Hardiknas di Palu, Kamis (2/5/2013).

Tiga guru tersebut adalah Indrawati AM Apd, Rizal S.Pd, dan Ermin B Tiranda S.Pd. Indrawati adalah guru Sekolah Dasar Inpres Mantikole, Kecamatan Marawola. Ia mengajar di wilayah pegunungan Topesino, Desa Mantikole.

Sekolah tempat Indrawati mengabdi dulu dikenal dengan nama Sekolah Daun karena terbuat dari daun, namun sekarang sekolah itu sudah dalam bentuk bangunan permanen. Untuk bisa menjangkau sekolah itu hanya bisa berjalan kaki kurang lebih dua hingga tiga jam dari Desa Mantikole.

Sedangkan Rizal adalah guru di SD Negeri Tompu di wilayah Pegunungan Biromaru yang berjarak kurang lebih 30 kilometer dari pusat Kota Palu. Akses transportasi ke wilayah itu juga sulit dengan medan jalan yang menantang.

Sementara Ermin adalah pendidik yang diberi penghargaan atas dedikasi dan pengabdiannya menjadi tenaga pengajar para anak berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa di Kabupaten Marawola, Sigi. Ermin berharap di momentum Hardiknas tahun ini pelayanan pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus dapat terus menjadi perhatian pemerintah.

Upacara Peringatan Hardiknas di Kantor Gubernur Sulteng sendiri berlangsung sederhana dengan inspektur upacara Wagub Sudarto. Dalam sambutan yang dibacakan Sudarto, Mendikbud menyampaikan permohonan maafnya atas persoalan penyelenggaraan ujian nasional tingkat SMA tahun ini yang mengalami keterlambatan di 11 provinsi.(Ant/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini