Sukses

Ayu Azhari: Ahmad Fathanah Janjikan Saya Jadi Juru Kampanye

Ayu Azhari merasa ditipu oleh Ahmad Fathanah yang disebut sebagai orang dekat mantan Presiden PKS Luthfi hasan.

Artis Ayu Azhari merasa telah ditipu oleh tersangka kasus tindak pidana pencucian uang dan suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian, Ahmad Fathanah. Ayu mengaku, orang yang disebut-sebut dekat dengan Luthfi Hasan Ishaaq itu pernah memintanya untuk mengisi acara kampanye Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Namun hingga saat ini belum terealisasi, saya korban janji pekerjaan. Sampai saya datang ke sini itu kan korban," kata Ayu Azhari usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (1/5/2013).

"Pekerjaan yang ditawari itu menyanyi dan menjadi jurkam partai." Ayu Azhari diperiksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi untuk tersangka Ahmad Fathanah. Pemilik nama asli Khadijah Azhari ini diperiksa sekitar 7 jam.

Saat ditanya apakah mengenal mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, Ayu mengaku tidak banyak mengenal. Yang dia tahu, Luthfi Hasan sebagai pembimbing jamaah Haji.

"Tapi saya tidak pernah ikut rombongan hajinya. Beliau itu setahu saya ya seorang ustad," ujar Ayu sambil memasuki mobil Honda CRV cokelat bernomor polisi B 1193 MT yang telah menunggunya di depan Gedung KPK.

Dari informasi yang dihimpun, penyidik menduga ada sejumlah uang yang mengalir dari Ahmad Fathanah ke Ayu Azhari. Namun, belum diketahui apa maksud dan tujuan pemberian uang tersebut. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.