Sukses

Yaumil Agoes Achir Meninggal Dunia

Kepala BPPN Yaumil Agoes Achir menutup usia di sebuah rumah sakit di Singapura. Jenazah almarhumah akan dikubur di TPU Karet, Jakarta Pusat, siang ini.

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Profesor Doktor Yaumil Chairiah Agoes Achir meninggal dunia, Selasa (1/7), di Johns Hopkins-National University Hospital (NUH) International Medical Center Singapura. Dia mengembuskan napas terakhir akibat penyakit kanker kelenjar getah bening yang diderita sejak Mei silam. Menurut rencana, almarhumah akan dikubur di Tempat Pemakaman Umum Karet, Jakarta Pusat, siang ini.

Almarhumah meninggalkan Agoes Achir, suami tercinta serta dua anak, Adiatiawarman dan Raesita, dan tiga cucu. Yaumil Agoes Achir lahir di Pulau We, Sabang, 20 Mei 1941. Dia sempat menjabat Dekan Fakultas Psikologi UI, 1992-1994 setelah meraih gelar doktor dari fakultas yang sama pada 1990. Setahun setelah resmi menjabat Dekan Fakultas Psikologi UI, dia dikukuhkan sebagai Guru Besar Tetap fakultas tersebut.

Yaumil Agoes Achir juga sempat menjadi seorang birokrat. Pada 1994, dia menjadi Asisten III Menteri Negara Kependudukan/ Kepala BKKBN Bidang Pengembangan Kualitas Penduduk. Sebelum diangkat menjadi kepala BKKBN, dia menjabat Deputi Sekretaris Wakil Presiden Bidang Kesejahteraan Rakyat.(SID/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini