VIDEO: Kerusuhan Peringatan Hari Buruh di Turki

on May 01, 2013 at 16:53 WIB

Sejumlah peristiwa dari penjuru dunia terangkum dalam Jendela Dunia Liputan 6 SCTV. Mulai insiden jatuhnya pesawat kargo milik perusahaan Amerika Serikat, baku hantam di parlemen Venezuela, hingga kericuhan demo buruh di Turki.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Rabu (1/5/2013), pesawat kargo milik perusahaan Amerika Serikat, National Airlines, menghujam tanah di Afganistan. Pesawat yang membawa kendaraan dan berbagai barang itu menghujam dan meledak sesaat setelah tinggal landas dari Pangkalan Udara Bagram, Afganistan.

Sebanyak 7 awak pesawat tewas. Taliban mengklaim sebagai penyebab kecelakaan ini. Namun, NATO membantahnya. Kasus ini masih dalam penyelidikan.

Di Venezuela, para anggota parlemen yang berbeda pendapat saling adu tinju. Perkelahian antara anggota parlemen dari partai oposisi dan partai berkuasa itu terjadi sesudah dewan yang dikuasai pemerintah meloloskan peraturan. Anggota parlemen pendukung pemerintah melarang oposisi berbicara, sebelum menyatakan menerima Nicolas Maduro sebagai presiden.

Sementara, para buruh yang berunjuk rasa untuk memeringatan Hari Buruh Internasional di Istanbul, Turki, berakhir ricuh. Buruh dari beberapa serikat pekerja yang berniat melakukan unjuk rasa di lapangan Taksim terlibat bentrok dengan polisi anti huru hara.

Polisi mengusir mereka dengan gas air mata dan meriam air karena pemerintah setempat melarang peringatan hari buruh di Lapangan Taksim. (Eks)

Credit Eks

Suka artikel ini?

0 Comments