Seru! Berwisata ke Museum Loka Jala Crana AAL

  • Citizen6
  • 0
  • 01 Mei 2013 14:27

01052013-b-museum.jpg
Citizen6, Gresik: Banyak yang menganggap berwisata ke museum itu tidak menarik. Karena kebanyakan museum Indonesia begitu-begitu saja. Tidak terawatt dan cara penyajiannya yang kurang “menghibur”. Museum-museum yang menyimpan sejarah perjalanan suatu bangsa seperti hidup segan mati tak mau.

Namun anak-anak SDN 4 Menganti yang beralamat di Jl. Karang Ploso, kecamatan Menganti, kabupaten Gresik pada Rabu (01/05/2013) berwisata mengunjungi  Museum Loka Jala Crana Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya. Sebanyak 85 siswa dan 11 guru  beramai-ramai ke museum yang dibangun pada 19 September 1969  tersebut.

Kunjungan tersebut bertujuan agar anak didik  mengetahui sejarah bangsa dan negaranya. Di museum tersebut para siswa bisa melihat langsung benda-benda bersejarah tentang revolusi, termasuk kapal perang dengan meriam, pesawat, helikopter, Tank Amfibi PT 76, bidang artileri dan pertahanan udara, senjata api yang mungkin tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Diharapkan selepas dari kunjungan tersebut dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya sejarah dan peradabpan negeri ini, ujar Kepala sekolah Bapak Sya’roni, Spd, MSI.

Para siswa tampak antusias mengamati setiap benda-benda yang berada di musium,  terlebih ketika  Serda BAH Sukardi dan Sertu (BAH) Sugeng S menjelaskan satu persatu koleksi musium AAL, mulai dari berdirinya musium, senjata peninggalan jaman perang, pusaka-pusaka serta benda-benda bersejarah yang berada di Musium Loka Jala Crana AAL. Mengakhiri kunjungan tersebut para siswa diarahkan masuk ruang Planetarium. (Aal Bumimoro/Kw)

Aal Bumimoro adalah pewarta Warga

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com
Terpopuler