Sukses

Massa Buruh Bubar, Jalan Gatot Subroto Dipenuhi Sampah

Jika sebelumnya jalan di depan Gedung DPR, Senayan, disuguhi pemandangan ramainya massa buruh yang berunjuk rasa, kini yang tersisa adalah sampah berserakan.

Ribuan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) dan Gabungan Serikat Pekerja Merdeka Indonesia (Gasperindo) telah meninggalkan komplek Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Massa yang menggelar aksinya sejak pukul 10.00 WIB mulai beranjak pukul 13.25 WIB, Rabu (1/5/2013). Massa buruh satu per satu meninggalkan Jalan Gatot Subroto menggunakan bus.

Jika sebelumnya jalan di depan Gedung DPR disuguhi pemandangan ramainya massa buruh, kini yang tersisa adalah sampah berserakan. Sampah-sampah tersebut didominasi oleh bekas-bekas bendera, botol air mineral, dan plastik. Puluhan petugas kebersihan pun terlihat mulai membereskan sampah yang ditinggalkan para pendemo.

Sementara itu, pihak kepolisian telah membuka Jalan Gatot Subroto sehingga dapat kembali dilalui. "Sudah, jalur busway, tol dan JCC dibuka. Sekarang full terbuka," ujar Kanit Lantas Polsek Tanah Abang, Kompol Herman Ruslandi, saat ditemui di depan Gedung DPR, Senayan.

Namun, menurut Herman, pihak kepolisian masih akan berjaga-jaga di lokasi untuk mengantisipasi adanya konsentrasi massa di kawasan itu. "Situasional, kami masih di sini untuk berjaga-jaga," ujarnya.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini