Sukses

Tolak BBM Naik, 5 Truk Disandera Mahasiswa

Mahasiswa juga nekat menyandera 5 truk sekaligus dan diparkir memalang jalan sehingga memacetkan arus lalu lintas.

Demonstrasi menentang rencana kebijakan pemerintah menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) terus digalakkan sejumlah elemen masyarakat terutama mahasiswa. Seperti yang dilakukan para mahasiswa di depan kampus UIN Alauddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Pantauan Liputan 6 SCTV di Jalan Sultan Alauddin, Rabu (1/5/2013), unjukrasa yang dilakukan oleh seratus lebih dari gabungan organisasi kemahasiswaan menolak kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM. Mahasiswa juga nekat menyandera 5 truk sekaligus. Kendaraan itu lalu diparkir memalang jalan sehingga memacetkan arus lalu lintas.

Pendemo juga menuntut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres Boediono untuk mundur. Massa menilai SBY-Boediono tidak peka terhadap kehidupan sosial ekonomi rakyat yang tidak menginginkan kenaikan harga BBM. Karena berdampak luas terhadap kenaikan harga sembako.

Massa bertekad akan terus berdemonstrasi menolak kenaikan harga BBM.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.