Sukses

Massa Buruh Datang, Gerbang M1 Bandara Soekarno-Hatta Ditutup

Polisi menutup Jalan M1 Bandara Soekarno Hatta karena demonstran sudah mulai menuju ke arah bandara. Kendaraan yang menuju ke Tangerang dialihkan ke jalan alternatif.

Para buruh akhirnya datang juga ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Polisi yang berjaga-jaga pun terbangun dari tempat duduknya dan mulai memasang tanda pengalihan jalan.

"Dari arah Sewan menuju Kampung Melayu kita tutup. Karena di Sewan sudah banyak pendemo, mobil tidak bisa lewat," ungkap Perwira Pengendali M1 Bandara Soekarno-Hatta, AKP Boyke Siregar, di Tangerang, Rabu (1/5/2013).

Pantauan Liputan6.com, polisi sudah memasang tanda pengalihan jalan. Pengemudi kendaraan bermotor yang mau mengarah ke Tangerang juga dialihkan ke jalan alternatif Bandara Mas.

Tampak pula empat polisi lalu-lintas memberikan arahan bagi para pengemudi agar melewati jalan alternatif. Selain itu, belum tampak buruh yang mendatangi Gerbang M1 Bandara Soekarno-Hatta.

Sebelumnya, buruh merencanakan akan berunjuk rasa di depan gerbang Bandara M1, Bandara Soekarno-Hatta. Tapi hal itu tidak jadi dilaksanakan, aksi pindah di kawasan Satuan Rudal Peluru (Satrudal).

"Tidak, tidak di sini (demonya), adanya di Satrudal," ucap  Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, AKBP CH Patoppoi.

Kawasan Bandara Soekarno-Hatta berdasarkan UU Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum, tidak diperbolehkan untuk dilakukan aksi demo.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini