Sukses

Bergerak Menuju Istana, Ribuan Buruh Macetkan Jalan Thamrin

Jalan MH Thamrin mulai dipadati massa dari serikat buruh Garda Metal yang memimpin long march atau berjalan kaki menuju Istana Merdeka.

Puluhan ribu buruh yang berdemonstrasi memperingati Hari Buruh se-Dunia atau May Day sudah berkonsentrasi di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Selanjutnya, massa akan bergerak menuju Istana Merdeka untuk menyuarakan aspirasi mereka kepada pemerintah

Pantauan Liputan6.com di Jakarta, Rabu (1/5/2013), Jalan MH Thamrin mulai dipadati massa dari serikat buruh Garda Metal yang memimpin long march atau berjalan kaki menuju Istana Merdeka. Mereka mengenakan pakaian safari berwarna hitam dan ikat kepala berwarna merah.

Tak hanya itu ratusan bendera dari berbagai elemen juga terlihat mewarnai jalan MH Thamrin. Spanduk-spanduk besar bertuliskan tuntutan para kaum buruh terus dibentangkan.

Beberapa mobil komando juga terlihat disiapkan untuk long march ke Istana Merdeka. Dari beberapa mobil komando tersebut juga terdengar lagu-lagu yang bertemakan buruh.

Arus lalu lintas kendaraan dari arah Jalan Sudirman menuju Jalan MH Thamrin lumpuh total. Sepanjang Jalan MH Thamrin dari arah Bundaran HI dan sebaliknya dipenuhi ribuan buruh.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini