Istri Wagub Ahok Didaulat Jadi Ketua Yayasan Kanker DKI

  • Politik
  • 0
  • 01 Mei 2013 11:39

istri-ahok-130501b.jpg
Istri Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok, Veronika Tan, didaulat menjadi Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta. Vero dikukuhkan Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Pusat Dr Nila Moeloek dan disaksikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi.

Veronika mengatakan dirinya menginginkan YKI DKI Jakarta dapat memberikan kontribusi bagi pelayanan kesehatan di DKI Jakarta dengan pusat pelayanan kesehatan bagi penderita kanker.

"Kami berharap YKI DKI bisa membangun sebuah Palliative Care Center Terpadu yang akan dijadikan untuk perawatan pasien pascakemoterapi, sekaligus pusat pelatihan dan informasi," kata Veronika yang akrab disapa Vero itu di Balaikota, Jakarta, Rabu (1/5/2013).

Ia menjelaskan pembangunan pusat informasi bagi para penderita kanker itu akan dijadikan progam jangka panjang. Karena, fasilitas itu belum ada di Indonesia. Selain itu, Ia juga akan fokus dalam 5 hal pencegahan penyakit kanker di DKI Jakarta.

"Kami akan fokus lima hal yang menjadi prioritas, yaitu  melakukan kegiatan promosi, informasi dan edukasi upaya pencegahan, kegiatan pengobatan, rehabilitasi dan program terapi anti nyeri," jelas Vero.

Selain diisi para profesional dari kalangan kedokteran. Sejumlah muka baru mewarnai komposisi kepengurusan YKI DKI. Seperti  Hashim Djojohadikusumo pengusaha yang juga adik dari Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo. Wagub Basuki T Purnama yang menjadi penasehat utama YKI Cabang DKI Jakarta juga ikut hadir.(Adi)
Terpopuler