Sukses

May Day, Jalan Menuju Gedung Sate Bandung Dialihkan

Warga yang akan menuju Jalan Sentot Alibasyah atau Jalan Surapati, bisa melewati Jalan Suci lalu menuju ke Jalan Pusdai dan Jalan Supratman.

Peringatan Hari Buruh se-Dunia 1 Mei yang ditandai dengan demonstrasi besar-besaran digelar serentak hampir di seluruh kota di Indonesia, termasuk di Bandung Jawa Barat. Puluhan ribu aparat keamanan dikerahkan guna mengamankan jalannya aksi dengan mengalihkan sejumlah ruas jalan yang akan menjadi tempat konsentrasi buruh.

Ruas jalan menuju Kantor Gubernur Jawa Barat atau Gedung Sate Bandung, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, ditutup oleh aparat kepolisian, mulai pukul 09.05 WIB, Rabu (1/5/2013). Penutupan jalan itu dilakukan karena sejumlah kelompok serikat buruh mulai mendatangi Gedung Sate Bandung untuk berujuk rasa memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day.

Bagi warga yang akan menuju kawasan Gedung Sate atau Lapangan Gasibu bisa melewati jalan alternatif. Kendaraan yang hendak menuju Jalan Sentot Alibasyah atau Jalan Surapati, maka bisa melewati jalan Jalan Suci lalu menuju ke Jalan Pusdai kemudian ke Jalan Supratman.

Sedangkan kendaraan yang akan menuju Jalan Cisangkuy - Jalan Diponegoro, maka bisa melewati Jalan Cimanuk - Jalan Citarum - Jalan Cipunagara.

Dan terakhir kendaraan yang hendak menuju Jalan Cilamaya - Jalan Diponegoro, maka bisa melewati  Jalan Cilamaya - Jalan Banda - Jalan Cimandiri - Jalan Cisangkuy.(Ant/Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.