Mengerikan! Pesawat Airbus Nyaris Tabrak 'UFO' di Inggris

  • Internasional
  • 0
  • 01 Mei 2013 10:31
Insiden tabrakan antara pesawat Airbus dengan benda terbang misterius alias UFO nyaris terjadi di langit Glasgow, Inggris. Tepatnya di Baillieston, 13 km sebelah timur Bandara Glasgow pada 2 Desember 2012.

Sebuah laporan yang dikeluarkan Airprox Board, Inggris, yang berpenumpang lebih dari 200 orang, hanya kurang dari 10 detik dari menabrak obyek misterius di ketinggian 1.066 meter di atas pinggiran kota terbesar di Skotlandia tersebut.

Namun, para penyelidik tak bisa menjelaskan apa sesungguhnya obyek misterius tersebut, yang tidak terdeteksi radar.

Hal mengerikan terjadi saat pesawat Airbus 320 akan mendarat di Glasgow, di tengah cuaca cerah yang disinari matahari, saat pilot dan kopilot di kokpit melihat sebuah obyek terlihat di kisaran jarak 100 meter. Benda berwarna biru bercampur kuning mendesing di bawah pesawat tanpa memberi awak kesempatan untuk bereaksi.

"Kami melihat sesuatu lewat di bawah pesawat, dalam jarak amat dekat. Apakah Anda mendeteksi sesuatu di area," demikian dilaporkan pilot yang terkejut saat melapor ke menara kontrol Bandara Glasgow, seperti dimuat News.com.au, Rabu (1/5/2013).

"Negatif. Kami tak mendapati apapun di radar. Dan kami juga tidak mendeteksi ada lalu lintas udara," jawab petugas menara kontrol.

Kedua pilot punya deskripsi yang sama tentang obyek tersebut: biru dan kuning, lebih besar dari balon udara, dengan bagian depan menonjol kecil.

Setelah mendarat di Glasgow, pilot melaporkan risiko tinggi tabrakan pesawat dengan benda misterius itu.

Pilot mengira benda tersebut mungkin adalah pesawat terbang layang atau paralayang, namun para penyidik membantahnya. Penyelidik menilai, karena tak terdeteksi radar, tak mungkin itu adalah pesawat terbang bersayap, atau pesawat baling-baling, atau balon yang membawa manusia.

Sementara, "balon meteorologi akan signifikan terhadap radar dan tak mungkin dilepaskan di area itu." Paralayang juga tak biasa terbang di sana.

Hingga berita ini diturunkan, benda tersebut masih jadi misteri. (Ein)

Credit: Ein

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler