Sukses

Tantangan Wanita Berkarir di Industry Energi

Acara Women Leaders di pusat budaya @atAmerica mengangkat tema "Leading Indonesian Women in Energy Industry" baru saja digelar di Gedung Pacific Place, Jakarta.

Citizen6, Jakarta: Acara Women Leaders di pusat budaya @atAmerica mengangkat tema "Leading  Indonesian Women in Energy Industry" baru saja digelar di Gedung Pacific Place, Jakarta.

Acara yang dilaksanakan pada Selasa 29 April 2013 tersebut menampilkan sejumlah pembicara perempuan penting dalam industri energi. Di antaranya ibu Evita Leg Legowo, mantan Director General Oil & Gas, Karen Agustiawan dari Pertamina, Frila Yaman dari Medco E&P Indonesia, dan Tri Mumpuni dari Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan (IBEKA).

Banyak hal menarik yang ditemukan pada acara diskusi tersebut. Ketika menjawab apa tantangan wanita berkarir di industri energi, salah satu pembicara, yakni Evita mengatakan karir wanita Indonesia saat ini tidak ada batasan. "Apa yang membantu wanita dalam berkarir adalah dukungan keluarga. Sedangkan yang menghalangi karir justru wanita itu sendiri, karena tidak percaya diri dan tidak bisa membagi waktu antara keluarga dengan kerja," lanjutnya.

Evita juga mengungkapkan, seorang wanita dapat terjun di karir karena memiliki banyak kelebihan, yaitu tangguh, fokus, dan detail. Ketika berbicara mengenai subsidi, dengan bijaknya beliau menjelaskan bahwa subsidi yang ada sekarang tidak kena sasaran. Untuk itu ia menganjurkan kepada peserta yang hadir khususnya, "Mari kita jangan gunakan BBM bersubsidi!" (Riche Parlina/Mar)

Riche Parlina adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini