Sukses

VIDEO: Mendebarkan! Pesawat Kargo Nyusruk dan Meledak, 7 Tewas

Beruntung mobil yang ada di dekat lintasan pesawat kargo itu tak ikut terkena ledakan atau tertimpa badan pesawat.

Mendebarkan sekali, pesawat kargo yang baru akan terbang dari landasan udara di Bagram, Afghanistan tiba-tiba nyusruk dan menghantam tanah lalu meledak. Beruntung mobil yang ada di dekat lintasan pesawat kargo itu tak ikut terkena ledakan atau tertimpa badan pesawat.

Dilansir dari situs News.com.au, Rabu (1/5/2013), pesawat tersebut merupakan milik maskapai penerbangan nasional di Orlando, Florida yang juga anak perusahaan National Air Cargo.

"Pesawat tersebut membawa kendaraan dan barang-barang kargo lainnya," kata wakil presiden National Air Cargo Shirley Kaufman.

Menurut Shirley, insiden tersebut menewaskan 7 orang. 4 Orang yang tewas adalah pilot, 2 mekanik dan seorang pengangkut barang yang bertanggung jawab untuk memastikan berat dan keseimbangan pesawat kargo.

Pihak maskapai tersebut mengatakan 5 dari 7 korban berasal dari Michigan.

"Kami belum merilis identitas rekan-rekan yang tewas, untuk menghormati keluarga mereka yang kehilangan," ujar Shirley.

Jatuhnya pesawat tersebut sempat diklaim akibat ulah kelompok Militan Taliban. Namun NATO dan pihak berwenang yang segera menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat di lokasi kejadian mengatakan klaim terbut palsu, sebab tak ada tanda-tanda kegiatan teroris di tempat tersebut. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini