Sukses

VIDEO: Guru SD di Tegal Diduga Cabuli 6 Siswinya

Warga yang emosi mencari pelaku yang diduga mencabuli 6 siswi kelas 1 dan kelas 2.

Diduga mencabuli 6 siswinya, seorang guru matematika Sekolah Dasar Negeri 4 Banjaranyar, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, bernama Sarengat, didatangi orangtua korban dan puluhan warga. Sang guru tidak ada di tempat dan kepala sekolah yang ketakutan melihat kedatangan massa langsung kabur.

Atas insiden itu, kegiatan belajar siswa pun terganggu. Warga yang emosi mencari pelaku yang diduga mencabuli 6 siswi kelas 1 dan kelas 2.

Kedatangan orang tua murid dan puluhan warga itu mengejutkan guru lainnya. Kepala sekolah langsung kabur dengan mobilnya. Sementara seorang wali murid yang emosi mengancam akan membakar gedung sekolah jika kepala sekolah tidak segera dipecat.

Pencabulan itu terungkap setelah sejumlah siswa mengeluh kepada orang tuanya mengaku digerayangi kemaluannya saat belajar. Sarengat sudah pernah diberi sanksi dinas pendidikan Kabupaten Tegal dengan kasus yang sama di sekolah lain. Orang tua murid menuntut guru cabul itu dipecat dan perbuatannya diproses secara hukum.

Para orang tua murid memberi batas waktu 3 hari kepada dinas pendidikan untuk memberi sanki kepada pelaku. Jika yang bersangkutan masih mengajar, orang tua murid mengancam akan mengusir paksa guru cabul itu dari sekolah. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini