Sukses

VIDEO: Kondisi Pengungsi Banjir Mandailing Natal Memprihatinkan

Mereka tidur dengan alas seadanya di sebuah gedung sekolah dasar.

Kondisi korban banjir bandang di kota Panyabungan, Mandailing Natal, Sumatera Utara, sangat memperihatinkan. Mereka tidur dengan alas seadanya di sebuah gedung sekolah dasar.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Rabu (1/5/2013), para pengungsi mengeluhkan minimnya bantuan pemerintah, terutama selimut dan pakaian. Meski banjir sudah surut, namun rumah mereka belum bisa ditempati karena masih tertimbun lumpur.

Sejumlah anak-anak juga tidak bisa belajar, padahal sebentar lagi akan menghadapi ujian nasional (UN). Meski pemerintah daerah setempat telah mendirikan dapur umum, warga tetap membutuhkan bantuan berupa pakaian dan selimut.

Banjir yang melanda Kota Panyabungan, Mandailing Natal, terjadi pada Minggu 29 April lalu. Banjir berasal dari luapan sungai Aek Batang Gadis hingga menyapu 10 rumah serta merendam ratusan rumah lainnya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.