Sukses

VIDEO: Tiba-tiba Bangkrut, PT Lautan Emas Mulia Digeruduk Nasabah

Mereka mempertanyakan nasib uangnya yang terancam tidak dikembalikan karena perusahaan investasi emas tersebut mendadak bangkrut.

Nasabah PT Lautan Emas Mulia mendatangi kantor perusahaan investasi itu di jalan pasir Kaliki, Kota Bandung, Selasa (30/4/2013). Mereka mempertanyakan nasib uangnya yang terancam tidak dikembalikan karena perusahaan investasi emas tersebut mendadak bangkrut.

Di depan ruko tertempel sebuah kertas pengumuman yang menyatakan kantor sudah pindah ke Kantor Pusat di Jakarta. Nasabah cemas dan khawatir dengan nasib uang yang mereka tanamkan.

Penutupan kantor itu dilakukan mendadak tanpa pemberitahuan kepada mereka. Para nasabah hanya mendapat informasi bahwa perusahaan bangkrut tanpa mendapat penjelasan lebih rinci.

Nasabah yang rata-rata menanamkan uang dalam jumlah yang sangat besar ini berharap perusahaan bertanggung jawab dan segera mengembalikan uang mereka.

Kuasa hukum para nasabah, Jefri Hutagalung mengatakan, sudah mengumpulkan sekitar 700 permintaan penarikan uang nasabah yang jumlahnya mencapai Rp 40 miliar. Jumlah ini kemungkinan akan terus bertambah, karena jumlah yang ada sekarang baru dari Kota Bandung saja.

Untuk menggaet nasabah, perusahaan itu menjanjikan bunga 2 sampai 5 persen tiap bulannya. Karena tak berhasil menemui pengelola investasi tersebut, nasabah melapor ke Mapolda Jabar. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.