Sukses

Pramono Anung: Musuh Masyarakat Caleg Korupsi, Bukan Berbikini

Pramono menilai jika Aceng Fikri, yang telah dilengserkan sebagai Bupati Garut karena menikahi gadis di bawah umur, terdaftar sebagai caleg, maka peluangnya untuk terpilih terbuka lebar.

Wakil Ketua DPR, Pramono Anung, menilai saat ini yang menjadi musuh besar masyarakat Indonesia adalah korupsi dan bukanlah isu-isu terkait moralitas. Menurutnya, hal itu pula yang akan mempengaruhi pilihan masyarakat dalam Pemilu 2014.

"Yang menjadi musuh utama masyarakat itu adalah isu korupsi bukan masalah moralitas, karena kalau ada caleg yang pernah ketahuan memakai bikini itu tidak mempengaruhi pilihan masyarakat tetapi kalau sudah terkena kasus korupsi maka itu akan dimusuhi," kata Pramono di sela acara diskusi dan peluncuran buku Basa-Basi Dana Kampanye di Hotel Santika Premier, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (30/4/2013).

Karena itu, politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menilai jika Aceng Fikri, yang telah dilengserkan sebagai Bupati Garut karena menikahi gadis di bawah umur, terdaftar sebagai caleg, maka peluangnya untuk terpilih terbuka lebar.

"Jadi persoalan pertama itu korupsi, dan kalau Aceng fikri itu jadi nyaleg maka saya yakin dia akan terpilih," ujarnya.

Sebanyak 6.576 bakal calon legislatif telah didaftarkan 12 partai politik ke Komisi Pemilihan Umum. Mereka akan bertarung dalam Pemilu 2014 mendatang. Selain politisi, artis hingga atlet menghiasi bakal calon anggota DPR. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.