Sukses

Ahok Segera Protes Balik Lurah Warakas

Ahok bahkan santai menanggapi penolakan Lurah Warakas, Jakarta Utara, Mulyadi terhadap program lelang jabatan.

Meski sering tersulut emosinya, kali ini Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dapat menahan kesabaran ketika menghadapi ancaman salah satu anak buahnya. Pria yang akrab disapa Ahok itu bahkan santai menanggapi penolakan Lurah Warakas, Jakarta Utara, Mulyadi terhadap program lelang jabatan.

"Oh enggak apa-apa. Cuek saja," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Selasa (30/4/2013).

Namun Ahok menyatakan, Pemprov DKI Jakarta bisa saja melakukan protes balik kepada Mulyadi karena tidak menghadiri ujian kompetisi bidang dalam program lelang jabatan pada Minggu 28 April kemarin. "Kami juga bisa protes sama dia nanti," ucap Ahok.

Mulyadi menentang keras lelang jabatan lurah dan camat yang dikomandani Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi dan Ahok. Menurut Mulyadi, lelang itu harusnya digelar hanya untuk posisi lurah dan camat yang kosong.

Meski telah ditawari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk mengikuti ujian susulan, Mulyadi bersikeras menolak. Dia bahkan berencana untuk menggugat program Jokowi ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Itu harus divisionerkan dulu. Yang namanya lelang jabatan itu buat inventaris barang kantor, buat fisik. Ini maksudnya enggak jelas lelang seperti apa?" kata Mulyadi. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.