Sukses

Pengacara Klaim Putus Komunikasi Dengan Susno Sejak Kamis

Bak ditelan bumi, mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri itu tak diketahui rimbanya pasca-gagalnya eksekusi yang dilakukan Jaksa Eksekutor beberapa waktu lalu.

Keberadaan Susno Duadji hingga kini masih menjadi misteri. Bak ditelan bumi, mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri itu tak diketahui rimbanya pasca-gagalnya eksekusi yang dilakukan Jaksa Eksekutor beberapa waktu lalu.

Lantas di mana Susno? "Saya tidak tahu di mana," kata salah satu kuasa hukum jenderal berbintang 3 itu Fredrich Junadi di Kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2013).

"Saya tidak tahu, karena saya sejak Kamis (25/4) sudah tidak berhubungan dengan beliau," ujar Fredrich.

Meski tengah menjadi buronan, Susno justru muncul dalam situs YouTube pada Senin 29 April kemarin. Dalam video berdurasi 15 menit 34 detik itu, salah satu bacaleg Partai Bulan Bintang (PBB) itu mengaku dirinya berada di daerah pemilihannya, Jawa Barat.

"Saya berada di daerah pemilihan saya di Dapil I Jawa Barat. Jadi tidak benar saya hilang, tidak ada rimbanya, apalagi kalau dikatakan saya melarikan diri. Saya tidak lari dari tanggung jawab," ucap Susno.

Sementara itu, Kejaksaan Agung menduga Susno berada di antara Jakarta-Bandung. Untuk mencari mantan Kapolda Jabar ini, Polri pun menyatakan siap membantu. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini