Sukses

'Susno Jadi Caleg, Biar Rakyat yang Putuskan'

Tersangkut kasus korupsi, mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji dicalonkan menjadi anggota legislatif pada Pemilu 2014 dari Partai Bulan Bintang.

Tersangkut kasus korupsi, mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji dicalonkan menjadi anggota legislatif pada Pemilu 2014 dari Partai Bulan Bintang (PBB) yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra. Kala itu Susno yakin kasus korupsi perkara PT Salma Arowana Lestari dan dana pengamanan Pilkada Jawa Barat tak akan menjegalnya. Bahkan, vonis MA selama 3,5 tahun sudah dilaluinya.

"Ya nanti rakyat akan memberi penilaian dan hukuman paling berat adalah dari rakyat yang tidak memilih siapapun yang diajukan, termasuk kepad Susno, terhadap orang-orang yang dianggap kredibilitasnya kurang baik. Rakyat yang menentukan secara langsung," jelas Wakil Ketua DPR Pramono Anung atau Pram menanggapi pencalonan Susno di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (30/4/2013).

"Yang jelas saya yakin kalau ini kemudian kejaksaan melakukan eksekusi, tidak ada partai yang bisa melakukan pembelaan terhadap hal itu," tambah Pram.

Sekretaris Jenderal PBB BM Wibowo menyatakan, Susno secara resmi akan maju sebagai calon legislatif (caleg) dari partai itu. "Iya (Susno) sudah mendaftar," ujar Wibowo.

Menurut Wibowo, Susno akan bertarung dalam Pemilu 2014 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat. "Pak Susno sudah mendaftarkan dari dua hari yang lalu, memang belum kita rilis secara resmi ke media," ujarnya.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini