Bentrok Musi Rawas, Menko Polhukam: Tanya Kapolri!

on

Menko Polhukam Djoko Suyanto sudah mendapat laporan adanya bentrokan di Musi Rawas, Sumatera Selatan, yang menyebabkan 4 warga tewas. Bentrokan yang diduga dipicu pemekaran wilayah itu kemarin malam.

"Iya sudah dengar," ucap Djoko Suyanto usai mengikuti arahan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di acara Musyawaran Rencana Pembangunan Nasional, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2013).

Mantan Panglima TNI ini tidak mau berkomentar lebih jauh terkait insiden tersebut. Untuk penanganannya lebih jauh, Djoko menyerahkan semua itu kepada Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo. "Tanya Kapolri," jawabnya sambil lalu.

Saat ini, Kapolda Sumatera Selatan Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution sudah mendaetangi lokasi bentrokan antara warga dan polisi di Kecamatan Muara Rupit, Kabupaten Musi Rawas. Mantan Kepala Divisi Humas Mabes Polr itu menuju lokasi menggunakan helikopter.

Direktur Sabhara Polda Sumsel Kombes Pol Agus P mengatakan, kepolisian sudah menyiapkan sejumlah personel yang diperlukan untuk mengantisipasi agar permasalahan di sana tidak meluas. Sebanyak 230 personel disiapkan, bila diminta Kapolda Sumsel untuk menuju lokasi kejadian akan siap diberangkatkan.

"Situasi sudah kondusif. Tapi personel polisi tetap disiagakan. Mobil antihuru-hara juga disiapkan," kata Agus. (Ism)

Credit Ism

Suka artikel ini?
Silvanus Alvin
Silvanus Alvin

  Full bio »

0 Comments