Sukses

VIDEO: Belasan Kontrakan di Bogor Terbakar, 8 Damkar Diterjunkan

Belasan rumah kontrakan di Desa Kembang Kuning, Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat, hangus dilalap api.

Belasan rumah kontrakan di Desa Kembang Kuning, Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat, hangus dilalap api. Delapan mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Bogor dan beberapa pabrik di sekitarnya berupaya memadamkan api yang berkobar.

Tayangan Liputan 6 SCTV, Selasa (30/4/2013) memberitakan, api yang begitu besar membuat petugas pemadam membutuhkan waktu 3 jam untuk menjinakkan api. Hingga Senin 29 April malam, petugas masih berupaya memadamkan sang jago merah.

Menurut warga, api berasal dari bengkel sepeda motor sekaligus kios tambal ban. Saat pemilik bengkel sedang menambal ban terjadi percikan api yang menyambar bensin. Akibat kebakaran ini, belasan rumah kontrakan dan sebuah warung makan serta 2 unit sepeda motor di bengkel itu hangus terbakar.

Tak ada korban jiwa akibat kebakaran. Namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Tak hanya melanda kontrakan, kebakaran juga menghanguskan sedikitnya 50 kios dan lapak pedagang di Pasar Bojong, Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pada Senin 29 April malam. Kebakaran terjadi saat pasar dalam keadaan sepi hingga warga baru menyadari terjadi kebakaran setelah api besar.

Para pedagang hanya dapat menyelamatkan sisa barang dagangan mereka yang tak dilalap api. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, warga menduga kebakaran terjadi akibat salah seorang pemuda yang bermain api dengan membakar sampah di sore harinya dan meninggalkannya begitu saja. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini