VIDEO: Tuntut Sentul City Ganti Rugi, Warga Ricuh Dengan Polisi

  • Peristiwa
  • 0
  • 30 Apr 2013 00:24
Unjuk rasa, yang dilakukan oleh warga Desa Sumur Batu, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat berakhir ricuh. Semula warga yang menuntut pengembang Sentul City untuk membayar tanah warga seluas 110 hektare, namun dibubarkan oleh Kepolisian karena warga memblokir Jalan Raya Sentul, yang menyebabkan kemacetan panjang.

Tayangan Liputan 6 SCTV, Selasa (30/4/2013) dini hari menyuguhkan, Kepala Polisi Sektor Babakan Madang meminta warga Desa Sumur Batu, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat yang berunjuk rasa di perumahan elite Sentul City, Bogor untuk membubarkan diri karena menyebabkan kemacetan panjang. Namun, imbauan itu tidak digubris warga yang berang. Sehingga kericuhan pun tak terelakkan.

Warga, yang tergabung dalam Paguyuban Pemilik dan Ahli Waris tanah itu memblokir jalan akses masuk ke perumahan yang menyebabkan kemacetan parah dan pengguna jalan tidak nyaman.

Saat pembubaran oleh kepolisian, suasana sempat tegang ketika ratusan pengunjuk rasa menerobos masuk ke  tanah yang diduga sudah diserobot Sentul City.

Aksi dilakukan warga yang mengaku sebagai  ahli waris tanah dan menuntut tanah seluas 110 hektare yang  sudah 16 tahun digunakan Sentul City tapi belum juga membayar ganti rugi kepada masyarakat.(Yog/Ali)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler