Isap Sabu di Hotel, Komandan Pangkalan AL Semarang Diciduk BNN

  • Peristiwa
  • 0
  • 29 Apr 2013 21:36

narkoba-polisi-tni130430a.jpg
Badan Narkotika Nasional (BNN) menciduk Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut Antar Setia Budi di sebuah kamar Hotel Ciputra, Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, pada Senin 29 April dini hari. BNN kemudian membawa sang komandan itu ke kantor BNN di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur.

Kepala Deputi Pemberantasan BNN Benny Mamoto mengatakan, sebelum menangkap Kolonel Antar, petugas BNN sudah lebih dulu membuntuti dan menangkap RS alias MM yang juga anggota polisi pada Direktorat Intelijen Polda Jawa Tengah.

"Kami identifikasi RS dan mengikutinya. Ternyata dia menuju Hotel Ciputra. Ternyata dia mngantarkan paket sabu. Setelah keluar, petugas mengamankan RS," kata Benny di kantor BNN, Jakarta, Senin (29/4/2013).

Petugas kemudian menuju kamar 1003 dan menemukan Kolonel Antar sedang mengonsumsi sabu. Dari kamar itu, BNN menyita sabu seberat 1,5 gram, alat penyedot, 2 bong, 7 korek gas, 1 lembar alumunium foil, dan 2 botol kosmetik yang digunakan untuk membakar sabu.

"Setelah kami periksa Antar Setia Budi, ternyata dia seorang anggota TNI dan komandan Lan AL Semarang," imbuh Benny.

Selain menangkap RS dan Kolonel Antar, petugas juga menciduk seorang wanita di kediaman RS. Dari rumah itu, disita 8 butir ekstasi, 1 paket kecil sabu seberat 0,3 gram, dan alat hisap sabu atau bong.

Benny menambahkan, proses hukum bagi anggota polisi akan diserahkan ke Polda Jawa Tengah dan anggota TNI yang tertangkap, seluruhkan akan diserahkan ke Pom AL.(Ali)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler