Sukses

Susno Nongol di YouTube, Polri Komitmen Bantu Kejaksaan

Berstatus buron dan dicari, Susno tiba-tiba muncul dalam video berdurasi 15 menit 34 detik di YouTube.

Berstatus buron Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, mantan Kabareskrim Komisaris Jenderal Purnawirawan Susno Duadji tak diketahui rimbanya. Meski demikian, ia tiba-tiba muncul dalam video berdurasi 15 menit 34 detik. Kemunculannya itu mengundang komentar dari bekas institusinya, Polri.

Polri menyatakan akan tetap berkomitmen mendukung upaya Kejaksaan Agung untuk mengeksekusi mantan Kabareskrim tersebut.

"Kita akan beri bantuan, kita dalam posisi untuk pihak membantu kejaksaan. Kepolisian siap memberikan bantuan," kata Karo Penerangan Masyarakat Brigjen Pol Boy Rafli Amar saat dihubungi wartawan, Senin (29/4/2013).

Sebelumnya, Susno Duadji yang berpakaian batik biru tua dan putih itu menyatakan dirinya saat ini tengah berada di daerah pemilihannya di Jawa Barat. Susno memang tercatat sebagai calon anggota legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB).

Dalam video yang diunggah ke akun 'Yohana Celia' tersebut Susno juga mengatakan dirinya tidak menghindar dari kejaran Kejaksaan Agung dan Polri.

"Tidak benar saya hilang, tidak ada rimbanya, apalagi saya dikatakan saya melarikan diri. Saya tidak lari dari tanggung jawab," kata Susno dalam video di Youtube. (Ein)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini