Sukses

Polisi Belum Tetapkan 11 Anak Buah Hercules Jadi Tersangka

Kepolisian Polrestro Jakarta Barat masih memeriksa 11 anak buah Hercules yang tertangkap di Cengkareng, Jakarta Barat.

Kepolisian Polrestro Jakarta Barat masih memeriksa 11 anak buah Hercules yang tertangkap saat penyerangan dan bentrok di Jalan Mangga Ubi, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

Menurut Kasat Reserse Kriminal Polrestro Jakarta Barat AKBP Hengki Haryadi, kesebelas anak buah Hercules itu hingga kini masih berstatus sebagai saksi.

"Kami masih belum tentukan kesebelas orang itu sebagai tersangka, karena kami masih melakukan pemeriksaan. Setelah semua selesai, baru kami tentukan siapa yang dijadikan tersangka. Hingga sekarang belum ada pasal yang bisa kami kenakan," katanya di Mapolrestro Jakarta Barat, Senin (29/4/2013).

Hengki menuturkan, salah seorang tangan kanan Hercules bernama Bobby yang juga ikut dalam pembakaran lapak dan perusakan 2 mobil milik anak buah Hercules lainnya, Aitarak hingga kini masih DPO atau buron. Bobby juga tercatat telah beberapa kali melakukan pemerasan di daerah Cengkareng, Jakarta Barat.

"Bobby masih kita cari, dia tercatat sudah melakukan beberapa kali kasus pemerasan di Cengkareng. Sejak Hercules tertangkap, mulai banyak laporan warga yang masuk akibat ulah mereka. Hingga sekarang, sudah ada 8 laporan yang masuk ke Polres," ucap Hengki.

Bentrok di Jalan Mangga Ubi RT 06 RW 07, Kelurahan Kebun Sayur, Cengkareng, melibatkan 2 kelompok kaki tangan Hercules. Kelompok Boby melakukan penyerangan pada kelompok Aitara. Karena penyerangan tersebut, mereka diamankan Mapolres Jakarta Barat. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.