Sukses

VIDEO: Charles Bonar Sirait Serius Terjun ke Dunia Politik

Sejumlah artis mengaku serius terjun ke politik dengan mendaftarkan diri menjadi wakil rakyat bukan sekedar pendulang suara.

Banyaknya artis yang memasuki panggung politik dalam Pemilu 2014 menuai kontroversi. Sejumlah pihak menilai kehadiran artis hanya sebagai pendulang suara dan menaikkan popularitas partai.

Namun hal ini dibantah sejumlah artis. Beberapa dari mereka mengaku serius terjun ke dunia politik dengan mendaftarkan diri menjadi calon anggota legislatif. Dan bila terpilih nanti, mereka bertekad menjadi wakil rakyat sebaik-baiknya bukan sekedar menjadi vote getters atau alat penjaring suara. Seperti halnya yang diungkapkan artis Charles Bonar Sirait.

Charles yang merupakan kader Partai Golkar mengaku sudah 5 tahun bergabung dengan Partai berlambang pohon beringin itu. Ia mengaku baru sekarang serius menjadi politisi dan mendaftarkan diri menjadi caleg.

"Bahwa saya pikir (menaikkan popularitas) itu tidak bisa dinafikkan. Tapi saya sudah di Golkar sejak 2005. Dan sekarang saya serius di politik dengan cata mencalonkan diri (caleg)," jelas Charles yang juga pembaca acara Take Me Out dan Take Him Out di televisi swasta itu.

Artis Didin Bagito mengaku keluarga sudah lama berkecimpung di partai politik, terutama sang kakak Miing alias Dedy Gumelar yang sudah lama berkiprah di DPR.

"kalo keluarga saya lama rame bergerak di partai. Karena itu saya juga tak segan berkecimpung di parpol," jelas Didin yang menjadi caleg Partai Nasdem itu.

Namun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak menampik kehadiran artis di partai mereka memang untuk menjaring popularitas. Itulah alasan PPP menarik artis Angle Lelga menjadi caleg mereka.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini