Sukses

VIDEO: Susno Duadji Jadi Buron Kejaksaan Se-Indonesia

Kejaksaan Agung Surati Mabes Polri meminta Komjen Susno Duadji dihadirkan paksa. Polri berjanji membantu kejaksaan.

Kejaksaan Agung Surati Mabes Polri meminta Komjen Susno Duadji dihadirkan paksa. Polri berjanji membantu kejaksaan. Saat kedua institusi memburu mantan Kabareskrim itu, dia justru bertemu dengan Indonesia Police Watch (IPW) di Yogyakarta.

Susno kini jadi buronan penegak hukum. Kejaksaan dibantu kepolisian terus memburu caleg dari Partai Bulan Bintang itu. Hari ini, rumah Susno di Perumahan Elit, Puri Cinere, Depok, Jawa Barat, tampak sepi. Pantauan Liputan 6 SCTV, seluruh pintu rumah terkunci rapat, bahkan pagar rumah juga terkunci, Senin (29/4/2013).

Rumah Susno lainnya di Kawasan Dago Resort, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, juga tidak terlihat adanya aktivitas. Hanya ditempati penjaga rumah. Pasca-upaya eksekusi yang gagal dilakukan pada Rabu pekan lalu, rumah berlantai 3 ini dibiarkan kosong dan tidak pernah lagi dikunjungi keluarga Susno.

Informasi justru datang dari IPW. Dari foto yang dikirim Ketua Presidium IPW Neta S Pane, Susno tampak tengah berada di antara anggota IPW Yogyakarta, Sabtu lalu. Meski membantah mengetahui keberadaan Susno, Neta menyatakan Susno beranjak dari Yogyakarta menuju Solo, Jawa Tengah.

Kejaksaan Agung sudah menyurati kepolisian dan Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia untuk menangkap Susno secara paksa karena Susno statusnya kini buron. Mabes Polri juga sudah menjamin akan membantu pencarian dan pengamanan eksekusi.

Susno divonis Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang diperkuat putusan Pengadilan Tinggi dan putusan kasasi Mahkamah Agung 3 setengah tahun penjara karena terbukti menerima hadiah Rp 500 Juta dalam kasus PT Salmah Arwana Lestari dan memangkas Rp 4,2 miliar dana pengamanan Pilkada Jawa Barat. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini