Sukses

VIDEO: Evakuasi Lokomotif di Kendal Gunakan 2 Crane

Evakuasi lokomotif yang sempat melaju tanpa masinis di Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, dilanjutkan hari ini dengan menggunakan 2 crane.

Evakuasi lokomotif yang sempat melaju tanpa masinis di Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, dilanjutkan hari ini. Sementara perbaikan 4 rumah warga yang rusak diterjang lokomotif akan dilakukan PT KAI setelah evakuasi.

Pantauan Liputan 6 SCTV, evakuasi dilakukan dengan mengangkat roda lokomotif yang terbenam di lumpur dan menggabungkannya dengan badan lokomotif yang rusak di rel. Evakuasi dilakukan menggunakan 2 crane dan berlangsung selama 2 jam, Senin (29/4/2013).

Rencananya lokomotif yang rusak akan ditarik ke Stasiun Poncol, Semarang, Jawa Tengah, sebelum dibawa ke Balai Yasa, Yogyakarta.

Pada Minggu 28 April, lokomotif ini melaju tanpa masinis saat sedang dipanaskan di Stasiun Poncol. Lokomotif sempat melaju selama 15 menit melalui 2 stasiun, sebelum anjlok di sawah dan menabrak 4 rumah warga di Desa Nolokerto, Kaliwungu. PT KAI akan menanggung biaya perbaikan seluruh kerusakan yang ditimbulkan. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.