VIDEO: Upaya Evakuasi Musdalifah dari Air Bah Sungai Aek Mata

  • Peristiwa
  • 0
  • 29 Apr 2013 12:53

nenek-banjir130429b.jpg
Banjir yang datang tiba-tiba di Mandailing Natal, Sumatera Utara membuat sejumlah orang terjebak di tengah derasnya air. Warga pun bahu-membahu untuk menyelamatkan diri dan keluarganya dari terjangan air bah itu.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Senin (28/4/2013), ditengah derasnya arus air itu ada 2 orang warga yang mencoba menyelamatkan seorang nenek bernama Musdalifah.

1 Jam sudah sang nenek terjebak. Ia tak berani keluar rumah karena takut terbawa arus banjir yang sangat deras. Warga pun mencoba menuntun nenek Musdalifah keluar dari lokasi banjir itu.

Di ujung jalan lain, warga mendengar teriakan seorang ibu yang terjebak di lantai dua rumahnya. Namun warga tak mampu menolong karena letak rumah yang cukup sulit dijangkau. Sang ibu pun terpaksa tak disambangi dan menunggu tim evakuasi.

Banjir yang terjadi Minggu petang itu terjadi akibat meluapnya Sungai Aek Mata. Kondisi itu spontan membuat warga Mandailing Natal panik. Ibu-ibu pun terlihat berlarian membawa buah hatinya dan menyelamatkan diri. Para lansia juga langsung diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Banjir bandang tersebut juga merendam 4 kelurahan di Kota Panyabungan, serta merusak ratusan rumah dan melumpuhkan jalur lintas Sumatera-Medan-Padang. (Tnt)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler