by

Lindungi Sang Ayah, Adik Gorok Leher Kakak Kandung

  • Peristiwa
  • 0
  • Senin, 29 April 2013 11:01
Seorang adik, Hermanto (25) warga RT 26/RW 09, Kelurahan Jatibaru, Kecamatan Asakota, Kota Bima, nekat menggorok leher kakak kandungnya, Jufrin (28). Insiden itu terjadi lantaran sang kakak yang tengah mabuk berupaya membunuh ayah kandung mereka, Haerudin (55), di penggilingan padi Jatibaru, Kota Bima.

Jufrin seketika tewas dengan luka menganga di bagian leher dan 7 luka lainnya di sekujur tubuh. Menurut warga sekitar, perselisihan antara korban dengan ayahnya sudah berlangsung lama.

Saat Jufrin berusaha membunuh ayahnya di penggilingan, Hermanto datang mengejar dan menggorok leher Jufrin dengan sebilah parang milik kakaknya yang terjatuh saat dikejar Hermanto. Kasat Reskrim Polresta Bima AKP Agus Dwi Yananto mengatakan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku langsung diciduk polisi di rumahnya yang sedang dipenuhi warga yang datang bertakziah.

"Haerudin juga ikut dibawa ke Mapolsek Asakota untuk dimintai keterangan," ujar Agus di Mapolresta Bima, Senin (29/4/2013).

Pembunuhan sadis yang melibatkan satu keluarga ini langsung memicu reaksi dari keluarga lainnya. Terutama paman korban yang mengamuk setelah mengetahui keponakannya tewas di tangan adik kandungnya sendiri dan ayah korban pun ikut dibawa polisi. Beruntung sejumlah warga lainnya berhasil mengamankan sang paman.

Sementara dokter piket RSUD Bima Adriansyah menuturkan, mayat Jufrin yang divisum di RSUD Bima langsung dikembalikan ke pihak keluarga, setelah dipastikan Jufrin tewas akibat kehabisan darah dengan banyaknya luka dan kondisi leher yang nyaris putus. Kasus ini kini tengah ditangani pihak kepolisian dari Polres Bima Kota. (Frd) (Frd)
Comments
Sign in to post a comment