Sukses

SBY Temui Pimpinan Buruh Bahas May Day

Menjelang Peringatan Hari Buruh Dunia pada 1 Mei atau May Day, Presiden SBY akan menerima pimpinan serikat buruh di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (29/4/2013).

Menjelang Peringatan Hari Buruh Dunia pada 1 Mei atau May Day, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menerima pimpinan serikat buruh di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (29/4/2013). Informasi dari kantor kepresidenan, sejumlah pimpinan serikat buruh akan diterima SBY mulai pukul 15.30 WIB.

Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Said Iqbal membenarkan bahwa Presiden SBY akan menerima delegasi serikat buruh berkenaan dengan menyambut May Day. SBY akan berdialog tentang isu perburuhan yang disuarakan buruh.

Said Iqbal yang juga Ketua Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) ini menyebutkan, pimpinan serikat buruh yang diterima Presiden terdiri atas anggota MPBI dan nonanggota MPBI.

"Kepada Presiden SBY akan disampaikan isu tolak kenaikan harga BBM, jalankan jaminan kesehatan bagi seluruh rakyat mulai 1 Januari 2014 bukan bertahap 2019," kata Said.

Ia juga menyampaikan mengenai penolakan atas upah murah dan penangguhan upah minimum termasuk guru honorer harus mendapatkan upah minimum, hapus mekanisme alih daya (outsourcing), termasuk buruh alih daya di Badan Usaha Milik Negara.

MPBI terdiri atas KSPSI pimpinan Said Iqbal, KSPSI pimpinan Andi Ghani Nenawea, dan KSBSI (Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia) pimpinan Mudhofir, dengan anggota sekitar empat juta buruh atau pekerja di seluruh Indonesia. (Ant/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini