Sukses

10 Anak Buah Hercules Dibekuk Lagi, 'Pentolannya' Kabur

Polres Metro Jakarta Barat dibantu tim Resmob Polda Metro Jaya dini hari tadi meringkus 10 orang anak buah Hercules. Para pelaku diduga pelaku pemerasan serta intimidasi terhadap warga.

Penangkapan 10 anak buah Hercules diwarnai ketegangan. Para pelaku dibekuk karena diduga melakukan pemerasan dan intimidasi terhawap warga dan para pengusaha di kawasan Kapuk, Jakarta Barat.

"Polisi saat ini masih mendalami peran masing-masing pelaku dalam kaitan kasus yang dilaporkan warga," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, AKBP Henky Ariyadi, dini hari tadi, Senin (29/4/2013). "Mereka anggota Hecules."

Polres Metro Jakarta Barat dibantu tim Resmob Polda Metro Jaya dini hari tadi meringkus 10 orang anak buah Hercules. Para pelaku diduga pelaku pemerasan serta intimidasi terhadap warga dan para pengusaha di kawasan Kapuk, Jakarta Barat.

Proses penangkapan terhadap pelaku cukup menegangkan dan berkali-kali petugas terpaksa melepaskan tembakan peringatan. Penyergapan ini dilakukan petugas gabungan dari Polres Metro Jakarta Barat dan Resmob Polda Metro Jaya dini hari tadi di kediaman anak buah Hercules di kawasan Pegudangan, Kapuk, Jakarta Barat.

Dengan bersenjata lengkap, petugas langsung menyebar ke sejumlah kediaman para pelaku yang dituju. Salah satunya kediaman pria berinisial "B" yang diduga sebagai pentolan dalam kelompok ini.

Selain mendobrak paksa pintu rumah para pelaku, petugas pun berkali-kali melepaskan tembakan peringatan yang ditujukan kepada mereka yang berusaha melarikan diri dari sergapan petugas.

Dalam penyergapan ini petugas berhasil meringkus sedikitnya 10 orang anak buah Hercules, dengan barang bukti senjata tajam dan peluru senjata api. Sementara "B" pelaku yang sudah menjadi target operasi  berhasil melarikan diri dari sergapan petugas.

Henky mengatakan, operasi ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat yang resah dengan keberadaan para pelaku. Selain dilaporkan atas tindak pemerasan dan pemerasan, kelompok ini juga dilaporkan telah melakukan intimidasi terhadap warga dan para pengusaha di kawasan ini.

Guna penyelidikan lebih lanjut, 10 orang anak buah Hercules ini digelandang ke Mapolres Metro Jakarta Barat. Polisi saat ini masih mendalami peran masing-masing pelaku dalam kaitan kasus yang dilaporkan warga.

Pada 8 Maret lalu, Hercules dan 49 anak buahnya dibekuk di kawasan Kembangan, Jakarta Barat. Mereka diduga melakukan pemerasan dan intimidasi. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.