Sukses

Diperiksa KPK, Anas Didoakan Sahabat Dari Makam Nabi Muhammad

KPK) akan melakukan pemeriksaan terhadap mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum terkait kasus dugaan korupsi proyek Hambalang.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan pemeriksaan terhadap mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum terkait kasus dugaan korupsi proyek pembangunan pusat sarana olahraga nasional Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Pemeriksaan akan dilakukan pada Senin (29/4/2013).

Anas melalui salah satu kuasa hukumnya, Firman Wijaya pun sudah memastikan diri bakal memenuhi panggilan KPK sebagai saksi untuk Andi Mallarangeng, Dedy Kusdinar, dan Teuku Bagus Muhammad Noor yang telah ditetapkan KPK sebagai tersangka.

Namun, kedatangan Anas kali ini dipastikan tidak akan didampingi oleh sahabatnya, Saan Mustopa. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat tersebut saat ini sedang berada di Mekah untuk menjalani ibadah Umroh.

Meski demikian, Saan pun mengaku tetap memberikan dukungan moril kepada sahabatnya yang juga sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka. Termasuk mendoakan Anas di depan makam Nabi Muhammad SAW.

"Sebagai sahabat, saat ini saya hanya bisa mendoakan. Kebetulan tadi di depan Makam Rasulullah didoaakan juga untuk kebaikan semuanya. Tidak hanya untuk Anas, tapi juga untuk negara kita," ujar Saan Mustopa melalui pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin (29/4/2013).

Berbeda dengan Saan, sahabat Anas lainnya, Umar Arsal dan I Gede Pasek Suardika yang selalu menemani Anas sudah memastikan diri bakal turut mendampingi Anas menjalani pemeriksaan di KPK. Namun belum diketahui apakah mereka akan datang bersama-sama dari kediaman Anas di wilayah Duren Sawit, Jakarta Timur. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.