Sukses

VIDEO: Solar Langka, SPBU Pantura Dijaga Ketat Polisi

Penjagaan dilakukan agar tidak terjadi upaya pemborongan dan penimbunan solar.

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalur Pantura, Subang, Jawa Barat, dijaga ketat oleh polisi. Penjagaan untuk mengantisipasi pemborongan komoditas solar di tengah-tengah sulitnya mendapatkan bahan bakar itu.

Bahan bakar minyak atau BBM, khususnya solar, memang mulai sulit dijumpai di Jalur Pantai Utara Jawa Kabupaten Subang. Liputan 6 SCTV, Senin (29/4/2013) memberitakan, polisi menjaga ketat sejumlah SPBU di Patokbesi yang masih memiliki persediaan BBM. Upaya ini untuk mencegah pemborongan dan penimbunan.

Dua hingga 4 polisi mengawasi pembeli yang menggunakan jerigen. Pembelian dibatasi hanya 20 liter per hari bila tanpa surat-surat. Penjagaan seperti ini akan terus berlangsung sampai pemberlakuan harga baru dan normalnya pasokan ke SPBU.

Selama ini pasokan solar seharinya mencapai 16 kiloliter. Akan tetapi, kini SPBU hanya mendapat jatah 8 kiloliter atau hanya setengah dari jatah normal. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini