Sukses

VIDEO: Ratusan Peziarah Berzikir di Makam Uje

Doa juga datang dari umat di berbagai daerah di seantero nusantara, untuk Uje.

Dua hari setelah kepergiannya, doa terus mengalir untuk Ustad Jefri Al Buchori alias Uje. Minggu siang, ratusan peziarah memadati makam Uje di TPU Karet Tengsin.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, ayat-ayat suci Alquran dilantunkan di makam Uje, sejak pagi hingga sore. Tak hanya dari Jakarta, peziarah datang dari berbagai kota.

Doa juga datang dari umat di berbagai daerah. Di Tegal, Jawa Tengah, zikir,  tahlil, dan shalat ghaib digelar bagi Uje. Tak sedikit jamaah yang meneteskan air mata, termasuk pemimpin doa, yang juga Wakil Walikota Tegal, Ali Zaenal Abidin.

Sementara, di Bima, Nusa Tenggara Barat, ratusan jamaah majelis taklim di sejumlah tempat juga melaksanakan shalat ghaib dan memanjatkan doa. Sejumlah jamaah menitikkan air mata, merasa kehilangan, meski hanya mengenal Uje dari televisi.

Di Sampang, Jawa Timur, doa bagi sang ustad digelar jajaran Polres Sampang.

Uje meninggal dunia akibat kecelakaan motor di kawasan Pondok Indah, Jumat (26/4/2013) dini hari. Beberapa jam setelah kabar duka tersiar, para pelayat membanjiri rumah duka, ribuan orang menyolatkan jenazahnya di Masjid Istiqlal, dan mengantarnya ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Karet Tengsin. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini